Rabu, 30 Mei 2012

LKS Tingkat Jakarta Utara smk n 36

Jakarta (29/02) Lomba LKS produktif tingkat Jakarta Utara tahun ini di selenggarakan di SMKN 4 Jakarta. LKS tahun ini diikuti oleh beberapa sekolah diantaranya SMKN  4, SMKN  36, SMKN PGRI 11, SMKN 49 dan SMKN 56. Bidang-bidang yang di lombakan antara lain Production Mechine,Web Design, Networking Support, Auto Mobile dan Software Aplikasi . Lomba LKS ini bertujuan untuk mencari 2 orang peserta dari setiap lombanya untuk mewakili Jakarta utara  di tingkat selanjutnya yaitu Provinsi DKI Jakarta.
“Untuk lomba Web Design sendiri yang dinilai itu tata warna, design web, contain web conection database”,  menurut Ka Surya salah seorang juri dari lomba Web Design yang ditemui disela lomba dan juga alumi dari SMKN 36. “yang terpenting itu isi dari web tersebut, percumakan kalo web-nya bagus tapi isinya biasa aja”, tambahnya.
Kebanyakan peserta yang ditanyakan tentang perasaanya mengikuti lomba ini adalah merasa deg-degkan, gerogi, dan takut. “perasaanya sih deg-degkan pastinya, gerogi, dan awalnya juga berat”  jawaban dari Hamdani dan Ahmad Bahrudin peserta dari SMK N 36. “Kita sih udah ikut 2 kali lomba Software Aplikasi, dan persiapanya yah belajar giat beberapa hari sebelum lomba”.
(01/03) Akhirnya SMKN 36 dapat mengirim 3 peserta untuk melaju ke Tingkat Provinsi. Peserta-peserta tersebut adalah Ahmad Bahrudin dalam lomba Web Design, Safa’at dalam lomba Software Aplikasi, dan Faqih dalam lomba Networking Support. “ Perasaanya sedikit sedih dan kecewa sih karena tahun kemarin dapat peringkat pertama dan tahun ini dapat peringkat kedua”,  Ketika ditanyakan perasaannya setelah memenangkan lomba, Safa’at yang tahun lalu mendapatkan juara pertama di tingkat Jakarta Utara. “Target kedepannya pengen menang lomba Tingkat DKI dan jadi Juara 1 nasional” ujar Ahmad Bahrudin ditemui di tempat yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar