Jumat, 01 Juni 2012

Sebuah perselisihan terjadi di sebuah pameran tentang Alquran .

Sebuah kelompok Muslim menuduh penyeleggaran pameran melakukan "pembajakan identitas Islam.'

Acara yang diselenggarahan oleh jamaah muslim Ahmadiyah sedang diadakan di balai kota dewsburry besok.

Tapi anggota komite aksi Muslim Kirklees mengatakan kelompok ahmadiyah tidak berhak untuk mengadakan pameran tentang Alquran, mereka mengatakan Ahmadiyah adalah non-muslim.

Angoota komite Dr Abid Hussain mengatakan: "Kami menentang keras terhadap fakta bahwa minoritas kecil menyebarkan Alquran ketika mereka sendiri bukan Islam.

Namun kelompok Ahmadiyah berpendapat bahwa mereka berhak mengadakan pameran, karena menganggap diri mereka sebagai Muslim.

Arif Ahmad, wakil presiden Ahmadiyah cabang Spen yang meliputi Kirkless Utara mengatakan: "Ada perbedaan doktrinal antara kelompok yang berbeda tetapi kami percaya bahwa kami muslim.

"Kami percaya bahwa Alquran adalah kitab suci kami dan kami berkeinginan untuk menunjukkannya kepada publik."

Jamaah Ahmadiyah awalnya direncanakan mengadakan acara pemeran Alquran pada bulan desember, namun ditunda atas saran polisi.

Ahmad mengatakan: "Sebenarnya ada ancaman dan informasi yang menungkin akan menimbulkan masalah dengan kolompok-kelompok muslim lainnya."

Sabtu lalu cabang Huddersfield dari Ahmadiyah telah melakukan pameran di Huddersfield town hall. para pengunjuk rasa dari komite aksi Islam tetapi damai.

Dr Hussain mengatakan anggota kelomipoknya akan sama damai di acara dewsbury yang ditunda pada bulan desember.

Dia menambahakan" tanggapan kami di huddersfield benar-benar damai.

"Kami mengambil langkah-langkah untuk memastikan bahwa tidak akan ada masalah apapun dan kami akan melakukan hal yang sama di dewsbury."

Ia mengatakan kelompoknya sedang mempertimbangkan respon terhadap peristiwa yang terjadi besok.

Kritik terhadap kelompok Ahmadiyah didasarkan pada keyakinan mereka bahwa pendiri mereka adalah seorang nabi - suatu pandangan yang tidak diakui oleh umat islam lainnya.

Pada tahun 1974 anggota Ahmadiyah dinyatakan non-muslim oleh liga dunia muslim dan tidak diakui sebagai muslim dalam komstitusi beberapa negara'.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar